Kamis, 01 Mei 2014

AKU DAN 100 PENULIS ( BAG.5)


BERSAMA SANG KETUA FLP WILYAH RIAU



Nafi’ah Al Ma’rab adalah nama pena dari Sugiarti.  Beliau adalah Ketua FLP Riau juga Istri dari ketua Forum Lingkar Pena Cab. Pekanbaru Alam Terkembang. 
Awal mengenalnya ketika saya di tes wawancara untuk bisa ikut bergabung di Forum Lingkar Pena (FLP) cab. Pekanbaru. kebersamaan yang intenst ketika saya menjadi pengurus di FLP Cab. Pekanbaru dan kemudian di FLP wilayah Riau. 
Tulisannya sering singgah di berbagai media : Riau Pos, Majalah Sagang, Majalah Sabili, Majalah An-Nida, Majalah Gi-Zone dan sebagainya. Penulis ajuga telah meraih beberapa penghargaan tingkat Nasional, beberapa Prestasinya adalah Nominasi Karya cerpen Pemuda Terbaik oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga Tahun 2011, Juara 3 Lomba Essay tema Palestina tingkat Nasional oleh Kajian Zionisme Internasional, Naskah cerpen Favorit LMCR Rohto 2011, Pemenang kedua Lomba Penulisan Kriteria Presiden Indonesia Masa depan tingkat nasional oleh PPWI dan Bawaslu 2012, Nominator Anugrah sagang 2012 Kategori karya buku pilihan Sagang, Nominator Anugrah Baiduri 2012, Nominator Karya Fiksi terbaik Lomba Menulis Cerita Nusantara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, 2012 dsb.

 Beberapa karya Nafi’ah Al-Ma’rab:  Belajar Kimia Dari Al-Qur’an , Antologi Dua Warna( FLP Riau Publishing), Kerdam Cinta Untuk Palestina( Folipenol Publishing), Curhat Jalan Raya( Leutika Publisher),  Menulis Tradisi Intelektual Muslim( Youth Publisher), Lagu Opick Inspirasi, Why Self Publishing, Kumcer Remaja Balai bahasa Pekanbaru 2009, Fragmen Waktu ( Antologi Puisi Pilihan Riau Pos, 2010), Antologi Puisi Munajat Sesayat Do’a ( Leutika Prio), Antologi Fiksi Mini Selaksa Makna Ramadhan, Kiler Nyentrik tapi Asyik, Antologi Cerpen Pemuda Kementrian Pemuda dan olahraga 2011, Antologi Surat Cinta Untuk Murabbi, Catatan Cinta untuk Murabbi ( Prou), Memahat Mega Makna, Perempuan Langit, Perempuan Hujan, Dapur Ampuh ( Soega Publishing, 2013)

Semoga Allah Merahmati, persaudaran kita wahai sang Ketua, dan teruslah berkarya berjihad dengan Pena hingga raga tiada. 

( Pekanbaru, 1 Mei 2014)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sang Mistikus Kasih Cerita Budaya yang bahagia

 Sang Mistikus Kasih, Sebuah Kumpulan Cerpen tema budaya yang membuat kita kaya dengan budaya Indonesia yang Indah Tabir kain berwarna kunin...