Minggu, 20 April 2014

Resensi Buku : Catatan Cinta Untuk Murabbi



Judul : Catatan Cinta untuk Murabbi 
Penulis : Fauzul Izmi, Nafi'ah al-Ma'rab, Wida Azzahida, Sisri Dona, dkk
Penerbit : Pro-U Media
ISBN : 978-602-8940-07-8
Murabbi bukanlah malaikat. Mereka hanya manusia biasa yang punya kekurangan atau kelebihan. Murabbi bukan berarti manusia tanpa cela. Mereka tetap saja tak luput dari dosa. Meskipun selaiknya, mereka dituntut mempunyai kebaikan dan keteladanan yang lebih banyak daripada celanya.
Kisah-kisah dalam buku ini hanya sedikit mengapresiasi peran mereka dalam dakwah dan tarbiyah. Kalaupun ada pujian yang mengalir dari penulis kepada mereka, itu semata-mata memberikan penghargaan bagi murabbi-murabbiyah yang telah ikhlas menyumbangkan waktu, pikiran, dan tenaganya untuk menebarkan dakwah, mengukuhkan tarbiyah, dan meninggikan kalimat thayyibah.
Kisah-kisah dalam buku ini disusun dengan sangat variatif agar pembaca tidak bosan dengan gaya penceritaan yang sama antara satu dengan yang lainnya. Membaca buku ini Anda akan kembali merasakan hangatnya cinta di setiap pertemuan pekanan dan akan melahirkan spirit baru agar tetap istiqamah di jalan tarbiyah. Selamat membaca, semoga Anda terinspirasi.
Membaca Buku ini membawa haru dan tawa.  Catatan Cinta Untuk Murabbi sekelumit cerita saat lingkaran cahaya ke ilmuan membesut nurani agar Harmoni Ukuwah tetap terjaga
ini lah Komentar Keren dari Beberapa Penulis ternama :
" Mungkin ada mantan Mutarabbi, tapi tak ada mantan Murobbi. Dan Tarbiyah adalah kisah cinta yang mengantarkan kita ke ufuk dakwah. Buku ini merekam sebagian mozaiknya" ( Salim A Fillah. Penikmat Tarbiyah, Penulis Buku " Dalam Dekapan Ukhuwah")

“Buku ini benar-benar mengandung getar-getar cinta untuk menyegarkan energi di tengah getir dan luka lara jiwa”( Solikhin Abu Izzuddin,Penulis Buku”Super Murobbi”)
“Benar-benar seperti judul bukunya,menggetarkan dan membuat merinding terutama bagi mereka yang di penggalan hidupnya mengakrabi Tarbiyah”(Satria Hadi Lubis,Penulis Buku”Menggairahkan Perjalanan Halaqoh”)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sang Mistikus Kasih Cerita Budaya yang bahagia

 Sang Mistikus Kasih, Sebuah Kumpulan Cerpen tema budaya yang membuat kita kaya dengan budaya Indonesia yang Indah Tabir kain berwarna kunin...