Kamis, 06 Oktober 2011

Sebuah Pesona Di Kabupaten Solok


Solok Merupakan Kota yang Indah dengan Pesona Alam yang Memukau Diantaranya :

Ä   Danau Singkarak
Danau singkarak ini merupakan danau yang terbesar di Sumatra Barat. Danau singkarak ini panjangnya 21 KM yang terletak di Pingir jalan raya Padang Panjang- Solok.
Didesa  Tanjung Mutiara danau ini bisa secara dekat kita nikmati. Dengan mengunakan Sampan Dayung bisa juga dengan Sampan Motor danau ini bisa kita  kelilingi. Danau ini sangat indah sekali dengan Airnya yang jernih, dan di tepian danau kita akan jumpai ikan kecil- kecil yang berenang dengan lincahnya.
Danau singkarak ini terkenal dengan ikan kecil (Baby fish) atau yang lazim disebut di daerah ini dengan nama ikan Bilis, rasanya yang gurih dan enak dilidah apalagi kalau di goreng Pakai telur puyuh di campur dengan Cabe hijau, mak nyos rasanya.

Ä   Danau atas dan danau Bawah ( Twin lake)
Danau atas dan Danau bawah ini di kenal dengan nama Danau kembar, danau yang terletak di desa pasar simpang kecamatan lembayang jaya kabupaten Solok. Berjarak lebih kurang 47 km dari kota Solok dan 56 KM dari kota Padang.
Keunikan Danau kembar ini ketika kita melewati sebuah simpang yang mendaki maka tempat ini disebut dengan danau bawah, karna ditempat ini kita akan melihat seakan- akan danau itu ada di bawah sedangkan kalau kita melewati sebuah simpang yang menurun maka kita akan melihat danau itu seakan- akan berada diatas.
Disekitar danau banyak areal Pertanian yang ditanami sayur- sayuran Seperti Kentang, Kol dan Bawang Prei, Bawang Merah. Kalau kita ke daerah ini jika tidak menikmati Buah Markisah rasanya juga kurang seru, di Sepanjang jalan menuju Danau ini kita akan menjumpai Penjual Markisah yang menjual markisah yang memang di dapatkan dari Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten solok, dari danau itu sekitar 15 menit kita bisa Melihat Petani yang menanam Tanaman Markisah.

Ä   KebunTeh
KebunTeh ini letaknya tak jauh dari Objek wisata Danau Kembar, sebelum kita sampai pada Danau Kembar kita akan menikmati Pemandangan Kebun Teh yang menghijau seperti Permadani yang membentang

Ä   Gunung Indrapura
Gunung Indrapura ini terdapat di daerah Sangir Kabupaten Solok, tempat ini cocok bagi Pencinta alam yang suka Mendaki disini terdapat berbagai Flora yang sangat indah, di tempat ini banyak terdapat bungga Edelwis yang selalu menjadi Incaran bagi Para Pendaki, walau tumbuh di tepi- tepi jurang yang terjal namun banyak Pencinta alam yang inggin mendapatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sang Mistikus Kasih Cerita Budaya yang bahagia

 Sang Mistikus Kasih, Sebuah Kumpulan Cerpen tema budaya yang membuat kita kaya dengan budaya Indonesia yang Indah Tabir kain berwarna kunin...