Senin, 12 Mei 2014

Resensi Buku " SEBAB CINTA TAK KENAL WAKTU"




JUDUL BUKU            :  SEBAB CINTA TAK KENAL WAKTU
PENULIS                    :  DH. Devita & Rien Hanafiyah
PENERBIT                 :  Afra Publishing
CETAKAN                :  Pertama, 2007
TEBAL                       :  128 Halaman
ISBN                            : 978-979-1397-09-4


Cinta memang tak mengenal waktu.
Ia ada sejak Adam diciptakan Allah swt. Bahkan sebelum terciptanya bumi beserta segenap penghuninya, cinta itu telah ada, yakni cinta dari Sang Maha Pencinta, yang menciptakan cinta dengan sepenuh cinta. Cinta yang haq, cinta yang mempertemukan para pemuja dan pengamalnya diatas singgasana yang terbuat dari cahaya-Nya.

Dizaman ini yang segala sesuatunya di ukur dari materi, cinta telah begitu banyak tereduksi maknanya. Ia menjadi kerdil, sempit dan rendah.

Kompilasi Inspirasi penyejuk hati dibuat begitu apik oleh DH.Devita & Rien Hanafiah membaca artikel ini membuat kita berkaca dalam kehidupan sehari- hari..

Seperti artikel dihalaman 31 Masihkah kita Lupa Berdo’a ? terkadang dalam kehidupan sehari-hari betapa malasnya kita untuk meminta padaNya tapi ketika kita butuh pertolonganNya kita selalu memohon dan meminta pertolongan untuk diri kita maupun orang- orang yang kita sayangi. Padahal begitu banyak nikmat yang sudah kita raih. Memang tabiatnya manusia cepat lupa akan perintah-Nya untuk bersyukur dan memanjatkan do’a. dan ketika musibah atau hal yang tak diinginkan baru memohon dan menghiba pada yang kuasa.
Suatu ketika Aisyah ra mendapati Rasulullah saw mendirikan qiyamullail hingga bengkak kedua kakinya. Nurani kita mungkin mengatakan bahwaperbuatan tersebut melampaui kemampuan fisik seorang manusia. Namun seorang Muhammad yang sudah dijanjikan syurga serta dihapus segala dosanya mengatakan, “ apakah aku tak boleh mewujudkan rasa syukurku pada-Nya?”
Lantas bagaimanakah dengan diri kita yang tak pernah lepas dari dosa serta serta masih harus harap-harap cemas akan tempat kita di syurga?


Sebagai buku Kompilasi Penyejuk jiwa ada baiknya artikel ini menyelipkan beberapa Ayat alqur’an atau Hadist agar lebih mengingatkan pembaca dengan artikel yang sebenarnya sederhana namun penuh makna yang mendalam dalam kehidupan sehari-hari


Resensi ini di serta kan dalam  INDIVA READERS CHALLENGE 2014!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sang Mistikus Kasih Cerita Budaya yang bahagia

 Sang Mistikus Kasih, Sebuah Kumpulan Cerpen tema budaya yang membuat kita kaya dengan budaya Indonesia yang Indah Tabir kain berwarna kunin...