Senin, 28 November 2011

Ambruknya Jembatan Kukar salah Siapa ?

Awalnya saya tidak terlalu peduli dengan berita yang saya baca pada hari sabtu malam di sebuah situs yang mengatakan bahwa jembatan Kukar runtuh. Runtuhnya jembatan Kukar (Kutai Kartanagera) yang menghubungkan kota Samarinda dan Tenggarong Pada hari Sabtu,26 November 2011 menimbulkan spekulasi di masyarakat bahwa pembangunan jembatan tersebut pasti sarat korupsi. Dugaan tersebut dikarenakan usia jembatan baru +/- 10 tahun diresmikan,dimana dibangun pada tahun 1995 dan diperkirakan akan mencapai 100 tahun kemudian.

yang membuat saya kaget alang kepalang adalah pada berita HL itu mengatakan bahwa pada saat itu jembatan indah kota Tenggarong itu  runtuh pada jam aktivitas sedang ramai, dan jembatan sedang di perbaiki. menurut perkiraan saksi mata yang melihat secara langsung banyak seharusnya nyawa yang hilang, dan kendaraan yang masuk sungai mahakam tersebut namun tidak ada pemberitahuan secara detail berapakorban pada peristiwa ini, apakah nyawa manusia tidak lagi berharga demi menjaga nama baik sebuah institusi.?

Pembangunan jembatan yang seharusnya bisa bertahan lama, sekarang malah menjadi menakutkan, tepat di saat berbahagianya orang No 1 di Indonesia ini, bahkan ada yang menuliskan di sebuah situs bahwa ini karma bagi orang No 1 di Indonesia yang telah memberikan garasi bagi mantan Bupati yang telah melakukan korupsi dan memberikan rasa tidak adil pada masyarakat di Kota tersebut.

Sampaikapan Indonesia harus berduka atas ulah para Pembesar di Negeri ini? yang hanya mementingkan diri dan keluarganya sendiri tak peduli akan nasib anak cucu bangsa ini seribu tahun lagi.


Kota bertuah, 29 November 2011, di tengah kerisauan akan banyaknya jembatan yang akan runtuh akibat dana yang di manipulasi, tak lagi peduli akan keselamatan bangsa ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sang Mistikus Kasih Cerita Budaya yang bahagia

 Sang Mistikus Kasih, Sebuah Kumpulan Cerpen tema budaya yang membuat kita kaya dengan budaya Indonesia yang Indah Tabir kain berwarna kunin...