Sabtu, 18 Oktober 2014

BERKUNJUNG KE BASECAMP RIAU POS XPRESI


Alhamdulillah Sabtu, 18 Oktober 2014 menjadi kali kedua bisa berkunjung kembali ke basecamp Riau Pos Xpresi di Jalan Soekarno- Hatta. Bersama 5 orang siswa tim jurnalistik SMPN 16 Pekanbaru ( Rizki, Ari, Sofia, Deviona, Nadilla) berbekal semangat yang membara untuk menuliskan kegiatan Riaupos Xpresi Roadshow at Shool competition 2014 yang diadakan di sekolah pada tanggal 17 Oktober 2014 kemarin.
Dari sekolah kami mengunakan Oplet yang supirnya baik sekali mau mengantarkaan kami sampai di depan basecamp Riau Pos Xpresi jadi kami tak perlu 2 kali ganti oplet


Sampai di basecamp Riau Pos Xpresi  hanya bertemu satu orang bapak- bapak yang nanya “ udah janjian dengan kru ya” ? “ udah pak sama Kak Melda” silahkan duduk dan selamat menungu ya”.
Suasana basecamp yang rapi dan nyaman sangat cocok untuk menuangkan tulisan, walaupun untuk mencapainya harus punya tenanga lebih, karna letaknya di lantai 3 dan tangganya juga manual. Lumanlah dari pada lumayun.


Hampir 3 jam menungu Kak Melda salah satu kru Riau Pos Xpresi yang sedang bertugas meliput acara di SMP Darmaloka. Anak- anak bisa menuliskan 3 tulisan dengan kompak. Tulisan untuk Koran yang judulnya “ Warna-warni Sumpah Pemuda” untuk Majalah “ Sumpah pemuda and Colurfun “, untuk sponsor Honda Safety Reading” Tips Aman berkendaraan”.


Hore…hore.. Kak Melda yang di tunggu pun datang dengan tergesa-gesa dan dengan permohonan maaf yang mendalam atas lamanya menunggu. It ok lah kak ra popo




Setelah mendapat pengarahan dari Kak Melda, Rizki langsung mengambil posisi di depan komputer untuk menuliskan komentator orang- orang yang di wawancara, diantaranya : Kepala Sekolah SMPN 16 Pekanbaru ( Rukiah,M.Pd), Pembina OSIS SMPN 16 Pekanbaru ( Aidil Zamri), Pembina eskul Tari ( Minarni, S.Pd) , Ketua OSIS SMPN 16 Pekanbaru ( Yordan Rizki Maulana), Ketua Acara Riau Pos Xpresi Roadshool SMP Negeri 16 Pekanbaru ( Yosua Anderaan).

Usai menulis dan memilih foto yang keren untuk di cetak di Koran Riaupos dan  Majalah  Xpresi. Tugas jurnalistik pun usia. Namun tak lupa untuk foto- foto dulu sebagai kenang- kenangan






Sampai Jumpa di RiauPos Xpresi Roadschool at competition tahun berikutnya. Do’akan kami dari SMP Negeri 16 Pekanbaru sebagai pemenangnya untuk tahun ini. 

2 komentar:

  1. Wahh,dari 2014 baru lihat ada muka sendiri disini ditahun 2020,masih hitam2 nya😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius sofia elfianti yang mana? lupa maklum faktor U, he..he..

      Hapus

Sang Mistikus Kasih Cerita Budaya yang bahagia

 Sang Mistikus Kasih, Sebuah Kumpulan Cerpen tema budaya yang membuat kita kaya dengan budaya Indonesia yang Indah Tabir kain berwarna kunin...