Kamis, 26 September 2013

KADO MILAD TERINDAH DI SETIAP SAAT


Sebenarnya Milad ( Ultah/ Hari lahir) saya masih ada sekitar 23 hari lagi perubahan anggka usia dari 31 menjadi 32. Tapi saya ingin mengulang rasa syukur atas nikmat usia yang telah terlewati dalam status : lajang yang mandiri dan baik hati. (^_^).
Mencoba mengurai nikmat usia sejak bermohon kepada Allah supaya di berikan Kado Jodoh di Usia 23 tahun, namun hampir usia 32  Kado Jodoh belum juga sampai pada saya, hampir 9 tahun saya menunggu Kado Jodoh itu dengan terus berdo’a dan berharap keridho’an dari Allah semoga Kado nya sampai pada saya. Dan saya yakin Kado Jodoh itu akan sampai kerumah saya hanya perlu mengasah kembali Niat dan Kesabaran serta mencari info untuk perbaikan diri supaya Kado Jodoh yang saya mau sesuai dengan keingginan hati.
Saya akan coba membuka kembali satu persatu Kado yang Allah berikan di saetiap bertambah usia dan berkurangnya jatah hidup
Kado di Usia 23                =  Lulus dari Fakultas Pertanian Universitas Islam Riau dengan IPK  3,20 dan langsung bisa Kualiah S2 dengan Program Beasiswa
Kado di Usia 24                =  Bisa bekerja di Tata Usaha di salah satu SMP Negeri di Pekanbaru tanpa tes dan tanpa surat lamaran
Kado di Usia 25                =  Kehilangan Ibaunda tercinta 12 hari Menjelang Milad ( 8 Oktober 2006 )
Kado di Usia 26                =  Menjadi wisudawan terbaik Pasca Sarjana dengan IPK 3,68
Kado di Usia 27                = Menjadi Calon Anggota Dewan (CAD) DPRD TK I Kota Pekanbaru, dan pada saat itu saya selalu berdo’a pada Allah supaya tidak terpilih dalam Amanah itu dan Allah kabulkan do’a saya pada saat itu. Tapi saya sungguh merasa terharu di setiap kecamatan di Dapil 1 suara saya ada. Alhamdulillah
Kado di Usia 28                =  Bisa Bertemu dengan Penulis Nasional, bisa bersalaman dan meminta tanda tanggan, mereka adalah Mbak Afifah Afra dan Uni Maimun Herawati ( Mutmainah)
Kado di Usia 29                = Mencoba ikut PNS yang ke 4 kalinya ternyata tidak Lolos dan karya yang saya harap bisa dibukukan ternyata di tolak penerbit
Kado di Usia 30                = Punya buku pertama walau baru Antologi serta Puisi dan Cerpen terbit di Koran Haluan Riau
Kado di Usia 31                = Walau belum saat nya 2 bulan menjelang Milad Allah beri 2 kado terindah. 1. Bisa menginjakkan kaki sampai ke Pulau Bali. 2. Bisa bertemu dengan Penulis Nasional yang selama ini hanya tulisannya saja saya baca, kali ini hampir 4 hari merasaka gelora semangat mereka, kecerian mereka dan ketawadhu’an mereka. Diantara penulis Beken ini adalah : Helvi Tiana Rosa, Maimon Herawati,Izzatul Jannah, Habiburahman El Shirazy,
M. Irfan Hidayatullah, Gola Gong, Sinta Yudisia Wisudanti, Afifah Afra, Rahmadiyanti Rusdi, Adam Muhammad, Lia Octavia, Asri Istiqomah & Dhieny Megawati ( Alhamdulillah saat itu di beri kesempatan untuk bisa Satu Kamar) , Muthi Masfuah, Gegge Mapangewa, Nanik Susanti, Azzura Dayana, Koko Nata, Naqiyyah Syams,Nurbaiti, Nunu el-Fasa, Yanuardi Syukur, Ummi Kulsum. Dan banyak yang lainnyaa, Cuma ngak terlalu hapal nama mereka namun saya yakin akarya mereka sudah bertebaran aaadaia berbagai Media
Ya Allah Nikmat mana lagi yang harus saya Ingkari, begitu banyak Kado- Kado Milad terindah yang Engkau Berikan dalam hidup ini.

*sebuah Pengharapan akan indah jika semuanya kita serahkan pada Allah.

2 komentar:

  1. hmm... memang selaluu saja ada alasan untuk bersyukur ya mbak.. ;') selamat menyongsong hari bahagia ya mbak sayang, ditunggu kehadirannya di tanah jawa.. pengeen ketemu mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih ya dik, Semoga tanah Jawa mempertemukan kita dalam kebaikan.

      Hapus

Sang Mistikus Kasih Cerita Budaya yang bahagia

 Sang Mistikus Kasih, Sebuah Kumpulan Cerpen tema budaya yang membuat kita kaya dengan budaya Indonesia yang Indah Tabir kain berwarna kunin...