Selasa, 20 Desember 2011

PAINAN, PESONA ALAMI DI PESISIR SUMBAR


PAINAN
Painan merupakan ibukota Kabupaten Pesisir Selatan di daerah ini banyak sekali objek wisata. Diantaranya “
Ä   Jembatan Akar
Jembatan akar teletak tak jauh dari Kota Painan, kira- kira dalam waktu 30 menit kita akan sampai pada objek wisata Jembatan akar.
Jembatan akar merupakan salah satu objek wisata paling unik di Sumatra Barat. Jembatan hidup yang melintasi Sungai Bayang ini terbuat dari akar dua pohon beringin yang saling bertautan

Ä   Bukit Langkisau
Bukit Langkisau merupakan Pesona yang berupa bukit yang memiliki ketinggian 1.000 kaki yang terletak antara desa Salido dan Kota Painan,.
Bukit Langkisau sering dimanfaatkan sebagai sarana Olah Raga Terbang layang dengan lokasi Pendaratan di Pantai Cerocok atau Pantai Salido

Ä   Timbulun
Timbulun ini merupakan Objek wisata yang masih Asri yang terletak di Kota Painan. Ketika kita memasuki kawasan ini kita akan melewati Kebun Durian yang dimiliki Penduduk Setempat.
Di Timbulun ini kita bisa menikmati Pesona Air Terjun tujuh Tingkat, di setiap tingkatnya dimanfaatkan masyarakat untuk berenang.  Tapi perlu berhati – hati di setiap tingkatan itu semakin tinggi tingkatan yang kita lalui lokasinya semakin terjal dan licin. Pada hari libur tempat ini banyak di kunjugi oleh masyarakat Painan dan Sekitarnya.

Ä   Pulau Cubadak
Pulau Cubadak adalah salah satu Pulau di kawasan Mandeh Pesisir Selatan, dan telah di kelola Menjadi Objek wisata bersifat Internasional, Resort ini memiliki 13 Bungalau dan ada beberapa kegiatan yang menunjang yaitu Memancing dan Menyelam

Ä   Pantai Cerocok
Pantai Cerocok merupakan Pantai yang letaknya tak jauh dari Pusat Kota, di Pantai Cerocok ini kita bisa menuju sebuah pulau yang di Bernama Pulau Cingkuak, dengan hanya mengunakan jembatan kita sudah sampai di Pulau cingkuak ini.
Di Pesisir Pantai cerocok akan kita lihat aktifitas Nelayan yang sedang menjemur ikan laut hasil tangkapanya untuk dijadikan Ikan asin.
 












 

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sang Mistikus Kasih Cerita Budaya yang bahagia

 Sang Mistikus Kasih, Sebuah Kumpulan Cerpen tema budaya yang membuat kita kaya dengan budaya Indonesia yang Indah Tabir kain berwarna kunin...